Kamis, 23 Oktober 2014

Semalam di Dubai

Akhirnya tibalah saat kembali ke tanah air setelah semua rangkaian Umroh kita lakukan. Dan Selasa pagi tanggal 8 Januari setelah subuh kita semua sudah siap untuk menuju bandara Jeddah untuk terbang ke Dubai.

Dubai ....... wooowww ...... dan perjalan wooooow pertama kami dimulai dengan betapa bahagianya ketika ternyata kita tahu kalau pesawat Emirates yang akan kita naiki adalah Air Bus A380 serie 800 , pesawat komersil Double decker terbesar di dunia. Pesawat super modern bertingkat yang sangat besar, dengan pramugara dan pramugari yang sepertinya lebih dari 10 orang ( wooow) .

Setelah melewati perjalanan sekitar 2,5 jam akhirnya kita sampai juga dii bandara Dubai. Bandara Dubai yang besar dan sangat modern, benar benar sangat mengagumkan, lelah dan capai yang kita rasakan karena kurang tidur semalam terasa segar begitu memasuki bandara luas ini dan mendengar suara grujukan air terjun buatan dengan lampu warna warni yang bisa kita lihat dari lift lift dengan dinding kaca.

Setelah selesai urusan imigrasi akhirnya kita bisa keluar dari Bandara yang megah ini. Suara grujugak air masih terasa terdengar di telinga ketika kita keluar meninggalkan bandara, ternyata di dekat parkiran bus kita juga ada kolam air terjun buatan yang benar benar membuat fresh untuk siap menikmati kota Dubai walau hanya semalam.

Perjalanpun dimulai, jalan jalan yang besar dan sangat luas langsung kita rasakan begitu keluar bandara. Sambil menikmati suguhan gedung gedung dengan arsitektur modern dan futuristic, mobil mobil mewah yang berseliweran dijalanan membuat mata kita semakin bersinar sinar mengagumi negara kaya raya ini. Kamipun semakin terkagum kagum mendengarkan sang tour giude bercerita tentang kota Dubai yang sedang bekerja giat memajukan pariwisatanya. Menurut sang Tour Guide bahwa cadangan minyak yang mereka miliki ini akan habis di tahun 2016, sehingga mereka harus bekerja keras untuk konsen banting stir ke kepariwisataan, dengan cara membuat bangunan bangunan dan infra struktur yang ....woooow......

Salah satunya adalah Dubai Monorel yang pada tahun 2009 disahkan oleh Guiness book of record sebagai Monorel terpanjang di dunia (75Km) yang digerakan secara fully automatic ....(woooow).

Perjalana berjalan terus, dan terlihat sebuah bangunan tinggi dan sangat tinggi melewati awan di langit Dubai yang saat ini sedang mendung, ternyata itu adalah Burj Al Khalifa, ini adalah sebuah gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 830 meter ( nyaris 1 KM menjulang ke atas) dengan 153 lantai dan memiliki lift tercepat di dunia yakni dari lantai 0 ke lantai 124 ditempuh hanya dalam waktu 60 detik..... ( wooow ). Kayaknya gak minat deh buat nyobain lift nya bisa copot jantungku naik lift secepat ini dan setinggi ini....hiks

Perjalanan berlanjut dan sampailah kita di tepi pantai dengan sebuah bangunan cantik yang berarsitektur unik, ternyata ini adalah sebuah hotel bintang 7 ( wooow ) .... aneh aneh aja ya, klo di negara kita bintang 7 tuh obat sakit kepala ( hehehehe)........ Burj Al Arab ini adalah hotel yang di-desain oleh Tom Wright dengan tinggi 321 meter dan memiliki 66 lantai dibangun diatas sebuah Pulau buatan di Teluk Persia ( wooow ) .... disini kita sempet turun buat foto foto an, dan memang hotel ini di foto dari segala sisi tetap terlihat artistik dan keren .....

Akhirnya sampailah kita semua ditempat yang sudah dinanti nanti para ibu ibu .... Dubai Mall ...... Sebuah Mall yang konon dikategorikan mall terbesar di dunia, yang dibangun diatas tanah 3,6 juta M2 dengan memiliki lebih dari 1200 toko dengan menjual lebih dari 520 barang branded dari seluruh dunia .....( woooow ) .

Memasuki mall yang sangat luas yang rasanya jauh lebih luas daripada lapangan bola, apalagi saat ini ada sedang berlangsung Dubai Shopping festival, mata punberbinar binar jadi ijo merah kuning melihat dimana mana sale diatas 50% .... Sayangnya karena kita rombongan, kita harus ngikuti ketua rombongan untuk melihat Musical Fountain yang katanya keren juga ... hiks hiks sambil setengah hati kita pn mengikuti arah tour guide berjalan.

Pertunjukan Dubai Fountain dimulai sejak pukul 18.00 - pukul 22.00 yang berlangsung setiap setengah jam sekali. Jam saat ini menunjukan pukul 19.40, masih ada 20 menit lagi, lumayan ada waktu kita bisa berfoto foto, karena ternyata Dubai Mall ini terletak di antara Burj Al Arab dan Burjj Al Khalifah .... alhasil dari tempat ini kita bisa berfoto dengan latar belakang dua gedung tersebut .... keren banget.

Pukul 20.00 tepat.... tiba tiba lampu menyala, alunan lagu irama padang pasir terdengar .... dan tiba tiba air dengan ketinggian 275 M atau sekitar setinggi 50 lantai menyembur dengan cantiknya dihiasi dengan lampu warna warni yang indah, semua mata pun takjub memandang air mancur dengan semburan tertinggi di dunia ..... ( wooooow ) .... indah sekali sampai gak sempat melihat jam berapa menit pertunjukan ini berlangsung .

Perut mulai lapar karena udara malam dubai yang saat ini sedang dingin dinginnya, sekitar 15 derajat. Memasuki restaurant di Dubai Mall ini, serasa memasuki restaurant Internasional. Pengunjung beraneka ragam mulai yang berbusana arab tertutup, yang berjilbab tapi dengan penampakan modern dan modis dan wajah setengah bule setengah arab ( pokoknya canti cantik banget ) sampai yang bergaunn seksi ..... hmmmm dan bahasa yang digunakan jangan heran, lebih banyak menggunakan bahasa Inggris.

Ternyata dari cerita teman, bahwa orang arab di Dubai ini hanya tinggal 16% lainnya adalah imigran, pekerja dan para pendatang dari seluruh bangsa, makanya gak heran bahasa Inggris sepertinya menjadi bahasa utama disini. Dan sebuah aturan baru dari raja di negara ini, kalau ada warga Arab yang menikah dengan sesama Arab, raja akan menghadiahkan rumah dan uang sebagai hadiah pernikahan mereka..... hmmmmm ..... rupanya mereka takut juga bangsa Arab akan habis di Negara ini.

Perut kenyang, shopping pun di mulai, dan ternyata mall ini tutup jam 1 dini hari, waaaah sepertinya gak sanggup deh melekan di mall ini, bukann karena apa, tapi karena keuangan sudah menipis, alhasil hanya mampir ke dua toko dan itupunn dengan menggesek gesek kartu ... hiks .....

Masih ada satu lagi yang harus kita kunjungi di mall ini, adalah sebuah Aquarium Raksasa terbesar di dunia, yang katanya berisi ratusan ikan hiu dan ribuan biota laut lainnya.. Aquarium dengan luas 50 x lapangan bola.... ( woooow ) ...... terletak ditengah Mall ini konon pernah menghebohkan di tahun 2010 karena sempat terjadi keretakan sehingga seluruh pengunjung mall sempat di evakuasi. Dan kabarnya aquarium ini sudah aman kembali bahkan bulan desember 2013 ini baru saja dikunjungi oleh sang bintang Real Madrid Ronaldo beserta pacarnya yang orang Rusia itu.

Kali ini kita gak sempet masuk karena sudah malam, tapi sempat melirik harga tiket masuknya yakni sekitar 70 AED untuk dewasa dan 55 AED untuk anak anak.

Malam semakin larut, dan kita segera kembali ke hotel yang terletak di kawasan bandara dengan naik taksi sekitar 35 AED .

Perjalanan malam yang menyenangkan, rasanya masih kurang karena kita hanya ada waktu semalam di Dubai

Sebenarnya masih banyak lagi bangunan bangunan woooowww di Dubai yang belum kita kunjungi, tapi apa daya waktu kita hanya semalam, dan besok pagi setelah Subuh kita harus sudah berada di Bandara untuk terbang kembali ke tanah air.

Next kalau ada rejeki Insya Allah bisa mampir ke Dubai lagi .....

Semoga cerita Semalam di Dubai ini bisa bermanfaat bagi teman teman

salam sayang
Lisze

Pesawat Air Bus A 380

Burj Al Arab

Burj Al khalifah dihat dari Dubai Mall

Dibelakang ku ini lift lift yang menghubungkan dari kedatangan ke tempat bagasi claim, dan tembok hitam dibelakang Lift adalah air terjun buatan yang suaranya menyegarkan ruangan ini

Bandara Dubai di lihat dari pesawat sebelum take off